Home > Ekonomi > 2017, Produksi Rumput Laut Kabupaten Wajo Capai 462.479 Ton

2017, Produksi Rumput Laut Kabupaten Wajo Capai 462.479 Ton

Ilustrasi rumput laut. (Foto: gempitanews.com)

Makassar, KABARWAJO.com – Selain sektor pertanian, potensi lain yang dimiliki Kabupaten Wajo yakni produksi rumput laut. Bahkan, daerah berjuluk ‘Bumi Lamaddukkelleng’ ini termasuk salah satu daerah produsen rumput laut terbesar di Sulawesi Selatan.

Kepala Bidang Perikanan Budidaya dan Daya Saing Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Sulawesi Selatan, Hardi Harris, menyebutkan Kabupaten Wajo menjadi salah satu penyumbang terbesar produksi rumput laut di Sulawesi Selatan pada tahun 2017 lalu.

“Pada tahun 2017, total produksi rumput laut Sulawesi Selatan mencapai 3,37 ton. Produksi tertinggi yakni Kabupaten Takalar dengan produksi 996.550 ton, menyusul Luwu 475.381 ton, dan Wajo dengan produksi 462.479 ton,” ungkap Hardi, di Makassar, Rabu (21/12/2018).

BACA JUGA :  Dukung Pengembangan UKM, Google Gapura Digital Hadir di 10 Kota

Untuk tahun ini, DKP Sulawesi Selatan menargetkan peningkatan produksi rumput laut sebesar 4 juta ton. Hal itu, kata Hardi, sesuai dengan perhitungan proses dan potensi produksi rumput laut di Sulsel.

Data yang dihimpun KABARWAJO.com, budidaya rumput laut di Kabupaten Wajo dikembangkan di enam kecamatan yang wilayahnya merupakan pesisir Teluk Bone, yaitu Bola, Penrang, Takkalalla, Sajoanging, Keera, dan Pitumpanua.

(dip)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf, tidak bisa di-copy paste! :)