Home > News > Deklarasi Kampanye Damai di Stadion Andi Ninnong, DBR Absen

Deklarasi Kampanye Damai di Stadion Andi Ninnong, DBR Absen

Paslon membacakan ikrar Kampanye Damai. (Foto: Dok. KPU Wajo)

Sengkang, KABARWAJO.com – Calon Bupati Wajo, dr. Baso Rahmanuddin, terlihat tidak hadir pada Deklarasi Kampanye Damai Pilkada Wajo 2018 yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Wajo di Stadion Andi Ninnong, Sengkang, Minggu (18/2/2018).

Deklarasi Kampanye Damai ini hanya dihadiri pasangan dr. Baso Rahmanuddin, KH. Anwar Sadat, bersama sejumlah tim pemenangan Barakka. Sedangkan pasangan Pammase, Amran Mahmud dan Amran SE, hadir bersama sejumlah tim pemenangan.

“Kami mengajak kepada seluruh pasangan calon maupun para tim pemenangan untuk mewujudkan Pilkada yang bebas hoax dan money politic, demi terwujudnya Pilkada damai dan bermartabat dengan tetap memegang teguh semboyan orang Wajo sipakatau, sipakalebbi, sipakainge,” ujar Ketua KPU Wajo, Andi Nurwana.

BACA JUGA :  Sanusi Karateng Nyatakan Dukungan untuk NH-Azis di Pilgub Sulsel

Sementara Ketua Panitia Pengawas Pemilukada (Panwaslu) Kabupaten Wajo, Andi Bau Mallarangeng, meminta masyarakat untuk tetap menjaga persaudaraan. Jangan sampai, kata dia, Pikada ini menjadi perusak hubungan baik yang telah lama terbina.

“Seyogianya momen ini merupakan salah satu jalan untuk memperbaiki daerah Wajo dengan memilih pemimpin yang ideal. Semoga masyarakat Wajo tetap menjaga citra Wajo sebagai pelopor demokrasi,” kata Bau Mallarangeng.

Deklarasi Kampanye Damai Pilkada 2018 ini juga ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh kedua pasangan calon, pelepasan balon udara bertuliskan ‘Ayo Pilkada Damai’, dan konvoi keliling Kota Sengkang sebagai bentuk sosialisasi pelaksanaan Pilkada Damai ke masyarakat.

BACA JUGA :  Rumah Pintar Pemilu Jangan Sekadar Pajangan

(*/dip)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf, tidak bisa di-copy paste! :)