Deteksi Penggunaan Narkoba, 24 Personel Kodim 1406/Wajo Jalani Tes Urine

By on 11/12/2017

Pelaksanaan tes urine terhadap personel Kodim 1406/Wajo.

Sengkang, KABARWAJO.com – Dalam rangka upaya pencegahan dan penyalahgunaan Narkoba, sebanyak 24 personel Kodim 1406/Wajo menjalani tes urine di aula Makodim 1406/Wajo, Jln. Kejaksaan No. 55 Sengkang, Senin (11/12/2017).

Pelaksanaan tes urine tersebut merupakan rangkaian kegiatan Penyalahgunaan, Pencegahan, Pemberantasan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) Kodim 1406/Wajo Triwulan IV Tahun Anggaran 2017. Dari hasil tes urine tersebut, 24 personel Kodim 1406/Wajo dinyatakan negatif.

Sementara itu, Kasat Narkoba Polres Wajo AKP Suardi Nappa dalam materinya memaparkan Indonesia saat ini dalam situasi siaga narkoba. Indonesia dianggap paling berpotensi bagi para bandar besar untuk mengedarkan narkoba yang bertujuan menghancurkan generasi bangsa.

“Tim BNN Pusat saat ini sudah membentuk Tim Pemberantasan Narkoba dan rencananya akan melibatkan pihak TNI untuk ikut menumpas peredaran gelap narkoba,” ujar Suardi.

BACA JUGA :  Terkait Ruas Tarumpakkae-Buriko, Ini Penjelasan Kepala Balai BPJN XIII Makassar

Dia juga mengimbau, pentingnya memberi informasi dan pengetahuan yang benar dan jelas mengenai bahaya penyalahgunaan narkoba ini kepada para generasi muda.

“Berikan informasi yang benar kepada anak-anak kita akan bahaya narkoba, sebelum mereka mengetahui dari teman-temannya yang bisa jadi memberikan pengertian yang salah atau malah sebaliknya,” pesannya.

Sementara itu, Kasdim 1406/Wajo Mayor Inf Ratulangi menekankan perlunya pencegahan penyalahgunaan narkoba di kalangan anggota TNI.

“Terima kasih kepada bapak Kasat Narkoba Polres Wajo bersama jajarannya yang telah meluangkan waktunya untuk memberikan materi tentang penyalahgunaan narkoba kepada personel Kodim 1406/Wajo,” kata Ratulangi.

Rangkaian kegiatan P4GN Kodim 1406/Wajo ini juga dihadiri perwakilan Dinas Kesehatan Wajo, jajaran Danramil Kodim 1406/Wajo, jajaran Perwira Staf Kodim 1406/Wajo, personel Bintara, Tamtama dan PNS Kodim 1406/Wajo serta perwakilan Ibu Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIV Kodim 1406/Wajo.

BACA JUGA :  Turis Asal Belanda Takjub Budaya Gotong Royong Warga Anabanua

(ris/adi) 

Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Maaf, tidak bisa di-copy paste! :)
Read previous post:
Peringatan HKN Ke-53, Bupati Ingatkan Pentingnya Budaya Hidup Sehat

Nekat Cegat Mobil Dinas Kapolda, Bripka Arby Diganjar Penghargaan

Kerukunan Keluarga Wajo Pattiro Sompe Kutai Timur Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Demi Belikan Sepeda Warga Kurang Mampu, 3 Anggota Polres Wajo Rela Sisihkan Gaji

Close