Home > Seputar Wajo > Kabar Tempe > Deteksi Penggunaan Narkoba, 24 Personel Kodim 1406/Wajo Jalani Tes Urine

Deteksi Penggunaan Narkoba, 24 Personel Kodim 1406/Wajo Jalani Tes Urine

Pelaksanaan tes urine terhadap personel Kodim 1406/Wajo.

Sengkang, KABARWAJO.com – Dalam rangka upaya pencegahan dan penyalahgunaan Narkoba, sebanyak 24 personel Kodim 1406/Wajo menjalani tes urine di aula Makodim 1406/Wajo, Jln. Kejaksaan No. 55 Sengkang, Senin (11/12/2017).

Pelaksanaan tes urine tersebut merupakan rangkaian kegiatan Penyalahgunaan, Pencegahan, Pemberantasan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) Kodim 1406/Wajo Triwulan IV Tahun Anggaran 2017. Dari hasil tes urine tersebut, 24 personel Kodim 1406/Wajo dinyatakan negatif.

Sementara itu, Kasat Narkoba Polres Wajo AKP Suardi Nappa dalam materinya memaparkan Indonesia saat ini dalam situasi siaga narkoba. Indonesia dianggap paling berpotensi bagi para bandar besar untuk mengedarkan narkoba yang bertujuan menghancurkan generasi bangsa.

BACA JUGA :  VIDEO: Kunjungan Rombongan University Trengganu Malaysia di Kabupaten Wajo

“Tim BNN Pusat saat ini sudah membentuk Tim Pemberantasan Narkoba dan rencananya akan melibatkan pihak TNI untuk ikut menumpas peredaran gelap narkoba,” ujar Suardi.

Dia juga mengimbau, pentingnya memberi informasi dan pengetahuan yang benar dan jelas mengenai bahaya penyalahgunaan narkoba ini kepada para generasi muda.

“Berikan informasi yang benar kepada anak-anak kita akan bahaya narkoba, sebelum mereka mengetahui dari teman-temannya yang bisa jadi memberikan pengertian yang salah atau malah sebaliknya,” pesannya.

Sementara itu, Kasdim 1406/Wajo Mayor Inf Ratulangi menekankan perlunya pencegahan penyalahgunaan narkoba di kalangan anggota TNI.

BACA JUGA :  Kajati Sulselbar: Dugaan Korupsi Pengadaan Sarana Pembelajaran Disdik Wajo Dihentikan

“Terima kasih kepada bapak Kasat Narkoba Polres Wajo bersama jajarannya yang telah meluangkan waktunya untuk memberikan materi tentang penyalahgunaan narkoba kepada personel Kodim 1406/Wajo,” kata Ratulangi.

Rangkaian kegiatan P4GN Kodim 1406/Wajo ini juga dihadiri perwakilan Dinas Kesehatan Wajo, jajaran Danramil Kodim 1406/Wajo, jajaran Perwira Staf Kodim 1406/Wajo, personel Bintara, Tamtama dan PNS Kodim 1406/Wajo serta perwakilan Ibu Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIV Kodim 1406/Wajo.

(ris/adi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf, tidak bisa di-copy paste! :)