Home > News > Hadiri Kampanye Dialogis NH, Warga Belawa ‘Curhat’ Terkait Jalan Rusak

Hadiri Kampanye Dialogis NH, Warga Belawa ‘Curhat’ Terkait Jalan Rusak

Kampanye Nurdin Halid di Wajo. (Foto: IST)

Belawa, KABARWAJO.com – Selain mengunjungi Pasar Tempe dan kampung nelayan di Baru Alau, Kelurahan Laelo, Kecamatan Tempe, Calon Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Halid juga melaksanakan kampanye dialogis dengan warga di Lapangan Kelurahan Malakke, Kecamatan Belawa, Rabu (7/3/2018).

Dalam kampanye tatap muka yang dihadiri warga dari 4 kecamatan itu, yakni Belawa, Maniangpajo, Gilireng, dan Tanasitolo, NH menerima keluhan masyarakat setempat terkait akses jalan yang kurang memadai di kampung-kampung di Kabupaten Wajo.

“Akses jalan masuk di kampung-kampung rusak. Hasil panen warga gagal keluar karena masalah jalan. Jadi kami minta kepada bapak calon gubernur dan wakil gubernur untuk memperhatikan jalan masuk ke Belawa,” ujar Yusuf, warga Kelurahan Malakke, Belawa.

BACA JUGA :  Maju di Pilgub Sulsel, Kakak Angkat Ahok Pilih Putri Bupati Wajo sebagai Pendamping

Ia juga meminta kepada pasangan NH-Azis bila terpilih kelak mampu menangani gagal panen yang terjadi akibat kebanjiran sawah karena kebobolan tanggul.

“Banyak tanggul yang rawan di Belawa karena penyempitan dan pendangkalan Danau Tempe. Kami minta melancarkan aliran keluar masuknya air Danau Tempe agar pertanian bisa lancar dan meningkat,” harapnya.

Menanggapi hal itu, NH berjanji akan memprioritaskan perbaikan infrastruktur jalan di kampung-kampung yang memang akan menjadi program prioritasnya apabila terpilih.

“NH-Aziz akan memuluskan jalan di kampung-kampung kalau jadi Gubernur dan Wakil Gubernur. Kalau dua tahun jadi Gubernur dan jalan di Belawa belum bagus kami siap mundur. Ini bukan sombong, karena kami maju untuk pengabdian, bukan karena kekuasaan,” ujarnya.

BACA JUGA :  Anggota DPR RI Apresiasi Cetak Sawah di Wajo

(mda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf, tidak bisa di-copy paste! :)