Home > News > Ini 14 Parpol yang Lolos Jadi Peserta Pemilu 2019

Ini 14 Parpol yang Lolos Jadi Peserta Pemilu 2019

Ilustrasi.

Jakarta, KABARWAJO.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengumumkan 14 partai politik (parpol) yang lolos dan berhak mengikuti Pemilu 2019 mendatang, Sabtu (17/2/2018).

14 parpol tersebut yaitu PAN, Partai Berkarya, PDIP, Demokrat, Gerindra, Partai Garuda, Partai Golkar, Hanura, PKS, PKB, Nasdem, Perindo, PPP, dan PSI.

“Mereka telah memenuhi syarat verifikasi faktual di tingkat DPP, Provinsi, Kabupaten dan Kota,” kata Ketua KPU, Arief Budiman.

Dua partai lainnya, yakni Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) dan Partai Bulan Bintang (PBB) dinyatakan tidak memenuhi syarat verifikasi faktual di tingkat kabupaten/kota berdasarkan PKPU No. 11 Tahun 2017.

BACA JUGA :  Percaya Diri Diusung PPP, Andi Iwan Buka Peluang Berpasangan Risman Lukman

“PBB terkendala keanggotaan yang tidak mencapai syarat 75 persen di Provinsi Sumatera Utara meliputi Kabupaten Humbang Hasundutan, Kabupaten Karo, Nias barat, Kabupaten Samosir, Serdang Bedegai, Tapanuli Utara, dan Samosir. Sedangkan di Provinsi Papua Barat, PBB tidak memenuhi syarat di Manokwari Selatan,” ujar anggota KPU, Wahyu Setiawan.

(kar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf, tidak bisa di-copy paste! :)