Jokowi: Jangan Sampai Persaudaraan Retak karena Pilkada

By on 29/11/2017

Presiden Jokowi saat akan mengikuti acara Rapat Koordinasi Nasional Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), di Istana Negara, Jakarta, Selasa (28/11) sore. (Foto: Setkab RI)

Jakarta, KABARWAJO.com – Presiden RI, Joko Widodo, mengingatkan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 yang digelar serentak di 171 daerah tidak merusak persaudaraan dan persatuan hanya karena berbeda pilihan.

“Jangan sampai karena pilihan Wali kota, tetangga dengan tetangga tidak bicara, kampung dengan kampung enggak berbicara karena pilihan Bupati. Jangan sampai karena pilihan Bupati, Wali kota, Gubernur, persaudaraan dan persatuan menjadi retak dan pecah,” ujar Jokowi, pada acara Silaturahim Peserta Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), di Istana Negara, Jakarta, Selasa (28/11) sore.

Ia pun meminta peran serta FKUB agar mengingatkan masyarakat jangan sampai termakan hasutan kebencian, hasutan perpecahan.

BACA JUGA :  "Mobile Si Cakep" Wajo Masuk Nominasi Top 40 Inovasi Pelayanan Publik 2017

“Ingatkan kepada umat bahwa yang namanya Pilkada itu hanya sebatas pilihan politik, itu adalah Pilkada, itu adalah pilihan politik. Di situ perbedaan pendapat, perbedaan pilihan pasti ada, namanya demokrasi, memang begitu namanya demokrasi,” pinta Jokowi.

Seperti dilansir Humas Setkab RI, Rakornas FKUB ini diiikuti oleh para tokoh dan perwakilan agama Islam, Kristen, Katolik, Hindu, Budha, dan Konghucu, dari tingkat provinsi maupun tingkat kabupaten dan kota, para ketua dan sekretaris FKUB dari 34 provinsi.

Hadir mendampingi Presiden Jokowi dalam kesempatan itu yakni Menko Polhukam Wiranto, Mensesneg Pratikno, dan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin.

(Humas Setkab RI) 

Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Maaf, tidak bisa di-copy paste! :)
Read previous post:
Luar Biasa! Wajo Kembali Raih Penghargaan Kabupaten Sehat

Pebalap asal Belawa Berjaya di Nikki Autonation 2017 Final Series

Produksi Turun, Kementerian Perindustrian Bakal Benahi Industri Sutera Dalam Negeri

Sebar Video Hoax di Facebook, Warga Bali Ditangkap Dit Reskrimsus Polda Sulsel

Close