Kantongi Empat Nama, DBR Tak Mau Buru-buru Umumkan Pasangan

By on 13/11/2017

Kandidat Bupati Wajo, dr. Baso Rahmanuddin

Sengkang, KABARWAJO.com – Bakal calon Bupati Wajo, dr Baso Rahmanuddin, mengaku sudah mengantongi empat nama yang memiliki kans kuat untuk berpasangan dengan dirinya di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Wajo 2018 mendatang.

“Setelah melakukan survei selama satu bulan lalu, saat ini belum ada nama yang saya tentukan. Kita masih melakukan survei lagi dan ada beberapa nama yang telah kami survei sedikitnya sekitar empat sampai lima orang,” ungkap DBR, Minggu (12/11/2017).

Namun, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Wajo ini enggan membeberkan keempat nama tersebut dengan alasan tidak ingin membuat kandidat lain yang telah mengikuti survei berkecil hati. DBR juga mengaku tidak mau terburu-buru dalam menentukan calon pasangannya.

“Kan pendaftaran pada bulan Januari, dan masih ada waktu. Paling lambat saya tentukan pada awal bulan Desember, dan paling cepat akhir bulan ini,” jelasnya.

Sebelumnya, sembilan nama kandidat masuk dalam survei pasangan calon wakil bupati mendampingi DBR. Sembilan nama tersebut yakni Andi Syahrir Kube (Wabup Wajo), Nurman Dai Basri (Sekretaris Golkar), Andi Syahrial Makkuradde (Ketua Hanura Wajo), Andi Undru Mario (Purnawirawan TNI), Anwar Sadat (Ketua Dewan Syuro PKB Sulsel).F

BACA JUGA :  Jabat Ketua DPD Nasdem Wajo, Ini Keuntungan Bagi ASK

Selanjutnya Firdaus Perkesi (mantan Sekretaris Daerah Wajo), Ridwan Angka (Wakil Ketua Bidang Organisasi Golkar Wajo), Sumardi Arifin (Ketua DPC PKB Wajo) serta Andi Anugrah Dewantika Mappasessu (Ketua Garda Pemuda Nasdem Wajo).

Sementara itu, nama Anggota DPRD Sulawesi Selatan dari PKB, Anwar Sadat Abdul Malik, digadang-gadang sebagai calon kuat mendampingi DBR. Ketua Dewan Syuro PKB Sulawesi Selatan ini dianggap mempunyai representasi pemilih yang tinggi mengingat ia berhasil dua kali terpilih sebagai anggota DPRD Sulsel.

Selain itu, Anwar Sadat yang merupakan putra dari mantan Ketua Umum PB. As’adiyah, KH. Abdul Malik, juga dinilai memiliki basis suara dari kalangan As’adiyah.

“Khusus Pilkada Wajo, Anwar menguasai suara pemilih Wajo bagian Barat dan DBR bagian Timur. Jadi kolaborasinya sangat kuat. Ketokohannya di As’adiyah tak diragukan lagi. Ia merupakan ulama yang lahir dari As’adiyah dan ayahnya mantan pimpinan As’adiyah,” ulas Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) DPC PKB Kabupaten Wajo, Amshar Andi Timbang.

BACA JUGA :  Tahun Ini, IPDN Buka Pendaftaran Bagi 1.800 Calon Praja

(bsb/adi) 

Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Maaf, tidak bisa di-copy paste! :)
Read previous post:
Uji Coba Gerbong Kereta Api di Barru, SYL: Tetap Kita Lanjutkan

Marquez Terjatuh, Dovizioso Unggul di Sesi Latihan Moto GP Valencia

Mau Melamar PNS? Tunggu Penerimaan CPNS Daerah di 2018

Kemkominfo Gelar Lomba Menulis Berhadiah Total Rp 10,5 Juta, Ini Syaratnya!

Close