Home > News > Menimbang-nimbang 3 ‘Kartu AS’ DBR untuk Maju di Pilkada Wajo

Menimbang-nimbang 3 ‘Kartu AS’ DBR untuk Maju di Pilkada Wajo

Ilustrasi Pilkada.

Sengkang, KABARWAJO.com – Pasca pengumuman pasangan Amran Mahmud-Amran SE (Pammase), konstelasi politik menjelang Pilkada di Wajo berubah. Wacana head to head kemudian mengemuka dengan nama dr. Baso Rahmanuddin (DBR) mencuat menjadi calon lawan.

Munculnya nama DBR memang bukan secara kebetulan. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Wajo ini disebut-sebut sebagai pelanjut dari mertuanya, Bupati Wajo Andi Burhanuddin Unru, yang juga Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Wajo.

Hanya saja, tarik ulur pasangan DBR pun masih simpang siur. Yang jelas, mereka harus berhitung matang untuk memenangkan Pilkada Wajo 2018 mendatang. Pammase bukanlah lawan mudah. Lantas, siapa kandidat kuat pasangan DBR di Pilkada Wajo?

KABARWAJO.com merangkum 3 nama yang bisa menjadi ‘Kartu AS’ DBR maju dan memenangkan Pilkada Wajo.

1. Andi Syahrir Kube (ASK)

Wacana memaketkan Andi Syahrir Kube dengan dr. Baso Rahmanuddin memang sudah menjadi rahasia umum. Koalisi Golkar-Nasdem di Pilgub Sulsel juga diikuti beberapa daerah lainnya. Dan itu diharapkan terjadi di Wajo.

BACA JUGA :  Bidik Pilkada Wajo, Ridwan Angka: Saya Tetap Realistis

Hanya saja, tarik ulurnya paket ASK dan DBR ini karena belum adanya kompromi siapa yang pantas sebagai 01 dan 02. ASK, yang saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati Wajo, masih keukeuh untuk maju sebagai 01. Begitu pun dengan Bupati Wajo, Andi Burhanuddin Unru, yang masih menimbang DBR layak maju sebagai 01.

Dari segi survei, kedua kandidat ini pun memiliki tingkat popularitas dan elektabilitas yang tinggi. Keduanya bahkan secara akumulatif sedikit lebih unggul dibanding Pammase. Hanya saja, tarik ulur paket ini pun belum menemukan titik kompromi.

2. Anwar Sadat

Nama lain yang menguat mendampingi DBR adalah Anwar Sadat KH. Abdul Malik. Anggota DPRD Sulawesi Selatan dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini tampaknya legowo untuk maju sebagai calon Wakil Bupati Wajo.

BACA JUGA :  Anda Lulus Tes Administrasi PPS di KPU Wajo? Cek di Sini!

Sebagai putra mantan Ketua Pengurus Besar As’adiyah, Anwar Sadat diharapkan bisa menjadi magnet bagi keluarga besar As’adiyah di Kabupaten Wajo. Jelas, ini akan menjadi ‘pertarungan’ dua ormas Islam, yakni As’adiyah dan Muhammadiyah. Sekadar catatan, Amran Mahmud merupakan tokoh Muhammadiyah di Kabupaten Wajo.

3. Andi Syahrial Makkuradde (Asmara Ta’)

Mantan Camat Tempe, Andi Syahrial Makkuradde, menjadi salah satu kandidat kuat pendamping DBR. Pengalamannya sebagai birokrat serta camat di beberapa kecamatan dinilai menjadi kelebihan Asmara Ta’. Ketua Partai Hanura Kabupaten Wajo ini juga mengklaim memiliki basis massa riil di beberapa kecamatan, termasuk Belawa dan Gilireng.

Toh, pada akhirnya keputusan ada pada tim pemenangan DBR. Bupati Wajo, Andi Burhanuddin Unru, pun disebut-sebut punya andil dalam menentukan siapa yang pantas berpasangan DBR. Jadi, menarik kita tunggu!

(adi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf, tidak bisa di-copy paste! :)