Home > Daerah > Pakai Metode ‘Under Cover Buy’, Polres Lutim Bekuk Pengedar Narkoba di Keera

Pakai Metode ‘Under Cover Buy’, Polres Lutim Bekuk Pengedar Narkoba di Keera

Dua pengedar narkoba yang diamankan Satres Narkoba Polres Luwu Timur.

Luwu Timur, KABARWAJO.com – Tim Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Luwu Timur berhasil menangkap dua pengedar narkoba, Sabtu (16/12/2017). Kedua pelaku ditangkap di lokasi berbeda, yakni EL (38), warga Luwu Timur ditangkap di Desa Mandiri, Kecamatan Tomoni, Kabupaten Luwu Timur.

Satu tersangka lainnya, AM (42), ditangkap di rumahnya yang juga merupakan warung makan di Keera, Kabupaten Wajo.

Kapolres Luwu Timur, AKBP Leonardo Panji, mengatakan penangkapan kedua pelaku tersebut setelah petugas melakukan penyamaran sebagai pembeli atau metode ‘under cover buy’. Polisi berhasil membekuk EL, saat hendak bertransaksi narkoba dengan petugas yang melakukan penyamaran.

“Dari hasil interogasi, EL mengaku mendapatkan barang haram itu dari seorang bandar sabu asal Keera, Kabupaten Wajo,” ujar Leonardo, dalam keterangan persnya di Luwu Timur, Minggu (17/12/2017).

Selanjutnya, polisi melakukan pengembangan dan berhasil meringkus AM (42) di Keera, Kabupaten Wajo. Ia diamankan bersama barang bukti berupa 1 sachet sabu dan uang tunai jutaan rupiah yang diduga hasil penjualan sabu miliknya.

BACA JUGA :  Sebulan Buron, Pelaku Penipuan Modus Jual Gabah Asal Wajo Diringkus

“Setelah menangkap dan memeriksa pelaku EL, anggota pun bergerak langsung ke tempat bandar yang dimaksud EL dan akhirnya berhasil meringkus pelaku AM tanpa perlawanan di rumahnya di wilayah Kabupaten Wajo,” jelas Leonardo.

(las)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf, tidak bisa di-copy paste! :)