Home > Seputar Wajo > Sampaikan Pesan Kamtibmas, 3 Kapolsek di Wajo Ini Bawakan Ceramah Salat Jumat

Sampaikan Pesan Kamtibmas, 3 Kapolsek di Wajo Ini Bawakan Ceramah Salat Jumat

Kapolsek Bola Iptu Idham memberikan ceramah dan pesan Kamtibmas di sela-sela pelaksanaan Salat Jumat berjamaah.

Sengkang, KABARWAJO.com – Banyak cara yang dilakukan kepolisian untuk menyampaikan pesan keamanan dan ketertiban bagi masyarakat (kamtibmas). Tak melulu melalui operasi pengamanan, tetapi pesan-pesan Kamtibmas itu pun bisa disampaikan melalui mimbar masjid.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Tempe, Iptu Syaifullah. Pada pelaksanaan ibadah salat Jumat di Masjid Nurul Amanah, Sengkang, Jumat (23/3/2018), Syaifullah memberikan ceramah agama dan menyampaikan pesan Kamtibmas bagi jemaah Masjid Nurul Amanah.

Dalam ceramahnya, Syaifullah mengingatkan jemaah untuk tidak mudah emosi dalam menerima informasi yang sifatnya mengadu domba kepada masyarakat. Apalagi, kata dia, kalau informasi tersebut diterima melalui media sosial yang tidak jelas sumbernya dan kebenarannya.

Kapolsek Tempe ini juga mengingatkan agar jemaah tidak resah dengan maraknya isu tentang penganiayaan terhadap tokoh-tokoh agama oleh orang gila. Menurutnya, isu yang ada di media sosial tidak semuanya benar, ada yang cenderung dibesar-besarkan yang akhirnya menimbulkan keresahan.

BACA JUGA :  Buwas Dukung Pembentukan BNK di Wajo

“Masyarakat tetap waspada namun tidak perlu takut, karena Polri serius dalam menangani masalah ini dan selalu berusaha memberikan jaminan keamanan kepada para tokoh agama. Polri melaksanakan gerakan salat Subuh berjama’ah, meningkatkan pemantauan dan kunjungan kepada para tokoh agama,” pesan Syaifullah.

Sama halnya dengan Kapolsek Bola, Iptu Idham, yang menjadikan hari Jumat sebagai hari untuk bersilaturahmi dengan kalangan masyarakat dan menyampaikan ceramah agama serta pesan-pesan Kamtibmas.

“Semoga ceramah agama kami bisa bermanfaat bagi masyarakat, dan kegiatan ini tidak akan berhenti sampai di sini saja. Ini sudah menjadi agenda setiap hari Polsek Bola,” ujar Idham, seperti dilansir Humas Polres Wajo.

BACA JUGA :  Ramadhan, Jam Kerja ASN Wajo Diperpendek

Jajaran Kapolsek lainnya yang turut aktif memberikan khutbah Jumat yakni Kapolsek Gilireng, AKP Sutarno. Berbekal ilmu agama dan ketaatan beribadah, Sutarno tak canggung menjadi khotib dari masjid ke masjid yang ada di wilayah tugasnya. Melalui mimbar Jumat, Sutarno yang masih mengenakan seragam dinas kepolisian menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas yang diselaraskan dengan pesan-pesan agama.

“Saat ini setiap hari Jumat, saya menjadwalkan diri untuk menjadi khotib dari masjid ke masjid di wilayah Kecamatan Gilireng,” katanya.

(dya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf, tidak bisa di-copy paste! :)