Home > Citizen Reporter > Selamat! Mahasiswi STKIP Puangrimaggalatung Sengkang Sabet Juara 4 Pilmapres Kopertis IX

Selamat! Mahasiswi STKIP Puangrimaggalatung Sengkang Sabet Juara 4 Pilmapres Kopertis IX

Para pemenang lomba Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Kopertis IX Wilayah Sulawesi.

Makassar, KABARWAJO.com – Mahasiswi Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Puangrimaggalatung Sengkang, Andi Devi Annisa Safitri, berhasil menyabet juara 4 pada Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) 2018 jenjang S1 yang digelar Kopertis Wilayah IX Sulawesi, Senin-Selasa (16-17/4/2018).

Sedangkan juara 1 diraih Francisca Yolanda dari STIFA Makassar, juara 2 Yurike Kin Fatimala (Universitas Islam Makassar), juara 3 Haselir Syarif (STIE Nobel Indonesia). Juara 5 diraih M. Fachmi Arie Nugraha S (Unidayan) dan juara 6 oleh Catur Astagina Oktavia (Unidayan).

“Lomba debat mahasiswa berprestasi ini diikuti 24 Perguruan Tinggi Swasta (PTS) dari pelosok Pulau Sulawesi. Peserta lomba diseleksi tim juri dari Kopertis Wilayah IX Sulawesi,” ungkap Kepala Seksi Akademik dan Kemahasiswaan Kopertis Wilayah IX Sulawesi, Lusman, kepada media, Selasa (17/4/2018).

BACA JUGA :  Lolos SNMPTN 2017? Cek Namamu di Sini!

Pilmapres tersebut, kata dia, merujuk pada kinerja individu mahasiswa yang memenuhi kriteria pemilihan yang terdiri atas lima unsur, yaitu: Indeks Prestasi Kumulatif (IPK), karya tulis ilmiah beserta ringkasan, prestasi/capaian yang diunggulkan, penguasaan bahasa asing, dan kepribadian.

Selain jenjang S1, Pilmapres tersebut juga diikuti mahasiswa jenjang D3 dengan juara I Jeani Raissa Toding (Akademi Farmasi Kebangsaan Makassar), juara 2 Muhammad Mahdi Hadar (Polinas LP3I) dan juara 3 diraih I Made Sudiana (Akademi Farmasi Yamasi).

“Keenam mahasiswa pemenang lomba Pilmapres jenjang S1 ini selanjutnya akan mewakili Kopertis IX Sulawesi di ajang nasional,” tambah Lusman.

BACA JUGA :  Cahasi, Metode Sederhana Tumbuhkan Kemampuan Menulis Siswa

(yahya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf, tidak bisa di-copy paste! :)