Home > Daerah > Sepeda Terbesar di Dunia Kini Hadir di Taman Wisata Puncak Bila Riase Sidrap

Sepeda Terbesar di Dunia Kini Hadir di Taman Wisata Puncak Bila Riase Sidrap

Sepeda terbesar dunia dengan tinggi 9 meter dan panjang 17 meter kini berdiri kokoh di Taman Wisata Puncak Bila Riase, Sidrap.

Sidrap, KABARWAJO.com – Rekor sepeda terbesar di dunia yang dimiliki oleh Duane Weirich di Iowa, Amerika Serikat, yang memiliki tinggi 5 meter dan panjang 7 meter kini tersisih.

Pasalnya, di Taman Wisata Puncak (TWP) Bila, Desa Bila Riase, Kecamatan Pitu Riase, Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan, kini berdiri kokoh sepeda raksasa dengan tinggi 9 meter dan panjang 17 meter.

Sepeda raksasa tersebut dikerjakan oleh PT. Industri Kapal Indonesia (IKI) bekerja sama dengan CV. Nurmega Jaya dengan masa pengerjaan selama kurang lebih dua bulan. Bahan pembuatan menggunakan pipa besi schedule 40.

“Sebelumnya kami telah membangun sirkuit motor cross dan sekarang sepeda terbesar di dunia segera rampung. Keberadaan sepeda terbesar di dunia ini bakal melengkapi destinasi wisata di Sulsel, setelah sebelumnya juga tengah dibangun PLTB (Pembangkit Listrik Tenaga Bayu) Sidrap,” ungkap Owner Taman Wisata Puncak Bila, Ahmad Shalihin Halim, Senin (11/12/2017).

BACA JUGA :  Mantan Dandim 1406/Wajo Jabat Tugas Baru Sebagai Kepala Staf Korem 143/Haluoleo

Pada tahun 2016 lalu, Taman Wisata Puncak Bila Riase juga dinobatkan sebagai destinasi wisata terbaik di Sulawesi Selatan.

(sap)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf, tidak bisa di-copy paste! :)