Home > Ragam > Tayang 2 Maret, Ini Sinopsis Film “Silariang”

Tayang 2 Maret, Ini Sinopsis Film “Silariang”

SilariangKABARWAJO.com – Satu lagi film yang mengangkat budaya lokal Bugis-Makassar segera tayang di bioskop secara nasional. Film berjudul “SILARIANG: Menggapai Keabadian Cinta” yang digarap rumah produksi Paramedia dan 786 Production, dengan sutradara Rere Art2Tonic ini bakal tayang perdana pada 2 Maret mendatang.

Film yang dibintangi Dinda Surbakti dan Jeyhan Kler terinspirasi dari masalah sosial yang memang sering terjadi di kalangan masyarakat Bugis-Makassar. Film ini bercerita tentang kawin lari atau disebut ‘Silariang’

Inti kisahnya masih seputar drama romantis dua sejoli yang harus menempuh berbagai rintangan dalam menggapai dan mempertahankan cinta mereka. Dua buah keluarga bertikai karena peristiwa ‘Silariang’ (kawin lari)

Sinopsis Film

Film ‘SILARIANG: Menggapai Keabadian Cinta’ ceritanya berkisah takdir dua sejoli bernama Cia (Dinda Surbakti) dan Ali (Jeyhan Kler) yang harus menghadapi jalan terjal dalam menggapai cinta mereka.

BACA JUGA :  Bugis Street dan Distrik Sengkang, Jejak Perantau Bugis di Singapura

Cerita berawal dari sebuah kelurga bernama Petta Lolo (Zulkifli Gani Ottoh) dan istrinya (Ika KDI) yang sedang bersiap menuju ke sebuah acara pesta pernikahan. Namun, rencana ke pesta batal karena mereka mendapatkan putrinya kaku sudah tak bernyawa di kamarnya.

Ternyata si putri tersebut bunuh diri karena sakit hati kekasihnya menikah dengan perempuan lain. Tragisnya, kekasih sang putri adalah kerabat yang hendak dihadiri pestanya oleh Petta Lolo dan istrinya.

Cerita pun berlanjut beberapa tahun kemudian. Cia, juga putri Petta Lolo, tumbuh dewasa. Ia jatuh cinta kepada seorang pemuda bernama Ali. Hubungan cinta Cia dan Ali menjadi rumit. Cia dan Ali terus menghadapi kendala dan tidak pernah mendapat restu dari kedua keluarga, karena dendam masa lalu, juga karena perbedaan derajat sosial.

BACA JUGA :  Ini Sejarah Penetapan 5 Oktober sebagai Hari Jadi TNI

Cia dan Ali memiliki sahabat-sahabat yang setia seperti Ati (Nur Fadillah), Rio (Ikram Noer), dan Mamak Ramlan  (Husen) yang selalu memberi nasehat dan dukungan. Namun, Cia dan Ali memilih jalan pintas, yakni kawin lari atau disebut juga ‘Silariang’

Mengetahui putrinya kawin lari (Silariang) dengan Ali, Daeng Mariolo (Syahriar Tato) marah, dan sepakat mencari keduanya. Peristiwa Silariang Cia dan Ali memicu berbagai pertikaian di antara dua keluarga.

Detail Cast and Crew Film ‘SILARIANG: Menggapai Keabadian Cinta’
Jenis Film : Drama
Durasi : 90 menit
Sutradara : Rere Art2tonic
Penulis Naskah : Rere Art2tonic
Produser : Hendra Sirajuddin, Zulkifli Gani Ottoh
Produksi : Paramedia, 786 Production
Pemain : Dinda Subakti, Jeyhan Kler, Ikram Noer, Nurfadillah Naifa, Yuna Zamzunahar, Ika KDI, Syahriar Tato, Cahya Arynagara.

error: Maaf, tidak bisa di-copy paste! :)