Video: Site Plan Revitalisasi Danau Tempe di 3 Kabupaten

By on 03/12/2017

KABAR VIDEO – Balai Besar Wilayah Sungai Pompengan Jeneberang (BBWSPJ) melalui PT. Nindya Karya (Persero) wilayah V terus menggenjot proyek revitalisasi Danau Tempe. Proyek revitalisasi Danau Tempe dimulai sejak Desember 2016 dan ditargetkan rampung pada April 2019 dengan pelaksanaan empat tahun anggaran.

Untuk anggaran tahun 2017, sebanyak Rp 40 miliar yang direalisasikan pada pengerjaan persiapan terdiri dari mobiliasi alat, pekerjaan direksi kit, dan pekerjaan konstruksi. Anggaran tersebut juga yang digunakan saat ini untuk melakukan pengerukan dan pengerjaan dasar pulau.

Rencananya, Danau Tempe yang memiliki luas 13.000 hektare itu akan dibuat menjadi 24 pulau di dalamnya. 12 pulau berada di wilayah Kabupaten Wajo, dan 12 pulau lainnya berada di wilayah Sidrap dan Soppeng.

BACA JUGA :  Kisah Pilu "Haji Filipina", Jual Sawah demi Naik Haji

Kontrak revitalisasi Danau Tempe sebesar Rp 283,9 miliar dengan ruang lingkup utama pekerjaan yaitu pengerukan danau seluas 241,88 hektare dan pembuangan hasil pengerukan yang dibuat pulau seluas 47,42 hektare yang dikerjakan PT Nindya Karya (Persero). 

Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Maaf, tidak bisa di-copy paste! :)
Read previous post:
HUT PGRI, Ribuan Guru Honorer Berharap Diangkat Jadi PNS

Bungkukkan Badan di HUT PGRI, Jokowi Tunjukkan Rasa Hormatnya pada Guru

Perkuat Konten Lokal, Liputan6.com Jajaki Kerjasama dengan Kabar Grup

Kasus Guru Dipolisikan Berakhir Damai, None: Ini Pelajaran bagi Kita Semua

Close