Wagub Sulsel: Perbaikan Jalan Nasional di Maniangpajo Sementara Proses

By on 06/12/2017

Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Agus Arifin Nu’mang, menghadiri Jalan Santai FPA-BTN Syariah di Parepare, Minggu (26/3/2017).

Makassar, KABARWAJO.com – Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Agus Arifin Nu’mang, mengimbau kepada Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) XIII Makassar untuk mengevaluasi sejumlah infrastruktur jalan nasional di Sulsel.

Menurutnya, berdasarkan laporan yang diterima dari masyarakat sejumlah ruas jalan mengalami kerusakan parah. Termasuk ruas jalan di Kabupaten Wajo, yakni di Kecamatan Maniangpajo dan Sajoanging sepanjang sekitar 21 kilometer yang mengganggu pengendara dan rawan terjadi kecelakaan.

“Banyak keluhan dari masyarakat terkait kerusakan jalan trans Sulawesi. Kemarin saya sempat tanya BBPJN XIII Makassar mengenai jalan nasional yang ada di Wajo, memang parah sekali. Dan itu katanya sementara diproses,” jelas Agus, di Makassar, Selasa (5/12/2017).

BACA JUGA :  Beraksi di Suli, Resmob Polres Luwu Ringkus Perampok Jalur Trans Sulawesi di Keera

Agus juga meminta peran serta masyarakat setempat untuk berpartisipasi dalam pembenahan jalan, khususnya genangan air yang ada di jalan depan rumah masing-masing supaya dibenahi secara gotong royong.

Kepala Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Sulsel, Amin Yakub, menjelaskan saat ini progress perbaikan infrastruktur jalan di Sulawesi Selatan hingga November 2017 sudah mencapai 90 persen.

“Untuk pengerjaan jalan terus berlanjut tanpa jeda, sekarang sudah 90 persen dalam artian sementara terus berjalan,” tandasnya.

Sebelumnya, Kepala Satker Pelaksanaan Jalan Nasional (PJN) Wilayah II Sulsel, Ajahar Hasibuan, mengatakan khusus pengerjaan dan pelebaran jalan di ruas jalan Kalola-Anabanua sepanjang 4,02 kilometer serta ruas Tarumpakkae-Perbatasan Luwu sepanjang 5,40 kilometer masuk dalam prioritas pengerjaan di 2018.

(rat) 

Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Maaf, tidak bisa di-copy paste! :)
Read previous post:
Gantikan NT Nurohmad sebagai Kapolres Wajo, Ini Rekam Jejak Asep Marsel Suherman

Diduga Cabuli Siswanya, Oknum Kepala Sekolah Diamankan

VIDEO: Syahdu! Pace asal Papua Fasih Nyanyikan Lagu “Balo Lipa”

Kurangi Impor, Kementerian Perindustrian Susun Konsep Pusat Bahan Baku Sutera

Close