Wajo-Sidrap Masuk Zona Merah Peredaran Narkoba

By on 06/12/2017

Para tersangka pengedar narkoba yang diamankan Polda Sulsel dalam Operasi Bersinar 2017.

Makassar, KABARWAJO.com – Dua kabupaten bertetangga, Wajo dan Sidrap, masuk dalam kategori zona merah peredaran Narkotika dan Obat-obatan Terlarang (Narkoba) di Sulawesi Selatan.

Selain dua kabupaten tersebut, Direktorat Reserse Narkoba Polda Sulsel juga menetapkan Kota Makassar, Palopo, dan Pinrang sebagai zona merah peredaran barang haram tersebut.

“252 orang ditetapkan sebagai tersangka setelah terjaring dalam operasi bersih dari narkoba (Bersinar) 2017 yang dilaksanakan di wilayah hukum Polda Sulawesi Selatan. Dari 252 tersangka, 35 di antaranya merupakan target operasi,” ungkap Direktur Reserse Narkoba Polda Sulsel, Kombes Pol Eka Yudha Satriawan, di Mapolda Sulsel, Rabu (6/12/2017).

252 tersangka tersebut terdiri dari pengedar dan kurir, sedangkan untuk bandar besar masih dalam pengejaran. Mereka diamankan aparat kepolisian dari jajaran Polda Sulawesi Selatan di sejumlah daerah, seperti Makassar, Pinrang, Sidrap, Wajo, dan Palopo.

BACA JUGA :  Sembunyikan Sapi Curian di Keera, Komplotan Curnak asal Luwu Dibekuk

“Selain tersangka, juga diamankan barang bukti yakni ekstasi sebanyak 980 butir, sabu-sabu sekitar 100 gram dan obat daftar G sebanyak dua ribu butir lebih,” imbuh Eka.

Wilayah yang paling banyak tersangka dan barang bukti yang diamankan yakni wilayah Polrestabes Makassar dengan 1 target operasi, 20 LP, 22 tersangka serta barang bukti sabu-sabu 70 gram plus 54 sachet serta obat daftar G 370 butir dari TO 1 dan non TO 21.

Untuk wilayah polres Sidrap dengan 2 Target Operasi, 18 LP, 39 tersangka, sabu-sabu 10,2 gram plus 15 sachet serta TO 2 dan non TO 37.

Sebelumnya, Operasi Bersinar 2017 digelar serentak di jajaran Polda Sulsel yang berlangsung selama 20 hari mulai dari 15 November hingga 5 Desember 2017.

BACA JUGA :  Aksi Heroik Serka Darwis Diganjar Satu Bulan Gaji Menteri Pertanian

(Baba Duppa/kabarmakassar.com) 

Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Maaf, tidak bisa di-copy paste! :)
Read previous post:
Kukuhkan Pengurus Hipermawa Unismuh, Andi Sukri Syamsuri: Jangan Terjebak Politik Praktis

Wagub Sulsel: Perbaikan Jalan Nasional di Maniangpajo Sementara Proses

Gantikan NT Nurohmad sebagai Kapolres Wajo, Ini Rekam Jejak Asep Marsel Suherman

Diduga Cabuli Siswanya, Oknum Kepala Sekolah Diamankan

Close